Motivation Blog !!

Gives you motivation every day

Ibu.... Aku Sayang Ibu...

Sejak kecil..
Sering aku menghujatmu dalam hati..
Kau ibu yang kejam menyakiti anak sendiri..
Kau suruh beres beres rumah seakan akan aku ini pembantu di rumah sendiri..

Sering aku berpikir dan berharap andaikan aku bisa memiliki ibu yang lain tidak ibu sepertimu..
Ibu yang tega menyuruh anaknya
Ibu yang tega membentak anaknya..

Tapi kini...

Saat aku sudah dewasa..
Aku paham apa arti semua itu..
Kau ingin kami belajar dari Usia dini
Kau ingin agar kami tak rapuh saat kami hidup sendiri, tanpa kamu lagi di sisi..

Ibu maafkan aku, sungguh penilainku padamu dulu
kini aku baru tau jawaban itu..

Terima kasih ibu, didikanmu keras sekeras kehidupan saat ini, jadi aku siap dengan segala apa yang terjadi itu karenamu IBU...

AKU SAYANG IBU :')


Satu Langkah Ke Depan

Tetaplah bergerak maju, sekalipun lambat. Karena dalam keadaan tetap bergerak, anda menciptakan kemajuan. Adalah jauh lebih baik bergerak maju, sekalipun pelan, daripada tidak bergerak sama sekali.

Dalam hidup kita sering merasa buntu hanya karena kita ingin mengambil satu langkah yang terlalu besar, langkah raksasa. Akibatnya, masalah kita jadi terlihat besar sekali, kompleks dan tak terselesaikan. Hasilnya, anda hanya termenung dan tidak bergerak.

Sabar dan coba mundur sebentar. Perhatikan tantangan anda. Tidakkah lebih memungkinkan bagi anda untuk mengambil langkah-langkah pendek terus menerus, ketimbang berusaha menelan semua masalah sekaligus. Satu langkah kecil demi satu langkah kecil, asalkan anda tidak berhenti, adalah cukup, karena anda masih memiliki hari esok dan masih ingin bergerak maju. Dan bukan berhenti.



**************************************************************
Kata Bijak Hari Ini.

Saya telah mempelajari kehidupan pria-pria besar dan wanita-wanita terkenal, dan saya menemukan bahwa mereka yang mencapai puncak keberhasilan adalah mereka yang melakukan pekerjaan-pekerjaan yang ada di hadapan mereka dengan segenap tenaga, semangat, dan kerja keras. (Harry S Truman)


Mempertaruhkan Hidup

Di depan para muridnya, seorang guru menceritakan pengalaman bertemu dengan seorang veteran prajurit mantan penerbang Perang Dunia II. Pada suatu hari, prajurit tersebut harus menerbangkan ratusan pekerja rodi dari Cina untuk menggarap proyek jalan lintas hutan di Myanmar.

Jarak tempuh penerbangan tersebut cukup jauh dan lama. Untuk menghilangkan kebosanan sekaligus memanfaatkan waktu luang, para pekerja itu bermain judi dengan kartu. Awalnya mereka bertaruh dengan uang dan harta yang melekat di badannya. Nah, semakin lama lantaran tidak ada lagi yang dipertaruhkan, mereka bertaruh dengan hidupnya. Yang kalah harus terjun ke luar pesawat tanpa menggunakan parasut. Bayangkan!

"Alangkah mengerikan dan kejamnya mereka!" teriak seorang murid mendengar cerita tersebut. "Memang, benar," jawab Guru, "Tapi dengan begitu justru permainan menjadi semakin asyik!"

Kemudian ia melanjutkan bicara, "Engkau baru bisa mensyukuri hidup bila pernah mempertaruhkannya."



*******************************************************
Kata Bijak Hari Ini.

Urusan kita dalam kehidupan ini bukanlah untuk mendahului 
orang lain, tetapi untuk melampaui diri kita sendiri, untuk 
memecahkan rekor kita sendiri, dan untuk melampaui hari 
kemarin dengan hari ini. 
(Stuart B.Johnson)



Merasakan Keindahan

Bukalah mata anda. Apa yang anda lihat...? Sekumpulan orang yang sibuk berjalan dan bergumam tak menentu...?

Lihatlah wajah mereka...? Wajah yang muram, ketus...? Raut muka yang curiga, atau bahkan tak berekspresi...?

Namun, tidakkah anda perhatikan, ada seseorang yang tersenyum kepada anda...?
Lihatlah sekali. Coba, lebih teliti kali ini, tidakkah anda melihat pohon-pohon yang melambai, menyampaikan salam kepada anda...?

Sekarang, konsentrasikan pendengaran anda. Apa yang anda simak? Keriuhan? Bisik-bisik dan pergunjingan? Orang dengan HP yang berjibaku dengan keberisikan? Orang yang mengumpat dan mencaci? Suara-suara radio yang memekakkan telinga? Tenang. Renungkan sejenak. Tidakkah anda menyimak, ada senandung doa dari burung-burung kecil, yang menyanyikan lagu pagi hari? Atau, sebuah irama dari serangga kecil yang membisikkan lagu tidur di kala malam?

Lalu, tarik nafas anda dalam-dalam. Ada aroma yang memualkan? Tenang. Hirup lagi lebih dalam. Berkonsentrasilah saat ini Tidakkah anda merasakan semerbak keharuman yang menyuburkan bunga-bunga?

Coba rasakan indera yang ada di kulit anda. Lembab? Udara yang penat? Tenang. Cobalah sekali lagi. Tidakkah anda pernah rasakan kesejukan yang membuat anda nyaman. Rasakanlah kesejukan udara dingin itu. Rasakan juga kehangatan udara yang hadir di saat terik. Rasakan, kehangatan matahari yang menyinari layaknya selimut malam.

Teman, akan selalu ada keindahan dalam setiap gerak kita. Selalu ada kesejukan dan kehangatan yang tercipta di sekitar kita. Fokuskan semua indera itu pada kebaikan. Dan anda akan merasakan keindahannya.



*****************************************
Kata Bijak Hari Ini

Dan bahwa setiap pengalaman mestilah dimasukkan ke 
dalam kehidupan, guna memperkaya kehidupan itu sendiri. 
Karena tiada kata akhir untuk belajar seperti juga tiada kata 
akhir untuk kehidupan. (Annemarie Schimmel)


Rasa Sebuah Ketulusan

Seorang teman karib menghampiri meja kerja anda, dan memungut sebatang pensil yang patah. Pintanya, "Boleh aku pinjam ini...?" Anda yang sibuk hanya menengok sekelebat dan berkata, "Ambil saja." Setelah itu anda lupa akan kejadian itu selamanya. Padahal bagi teman anda, pensil patah itu amat berharga demi pengerjaan tugasnya.

Tahukah anda bagaimana "rasa" sebuah ketulusan...? Setiap dari kita pasti pernah memberikan sesuatu dengan setulus murni. Namun, tidak banyak yang mampu memahaminya. Karena ketulusan bukanlah rasa, apalagi untuk dirasa-rasakan. Ketulusan adalah rasa yang tak terasa, sebagaimana anda menyilakan teman dekat anda mengambil pensil patah anda. Tiada setitik pun keberatan. Tiada setitik pun permintaan terima kasih. Tiada setitik pun rasa berjasa. Semuanya lenyap dalam ketulusan. Sayangnya tidak mudah bagi kita untuk memandang dunia ini seperti pensil patah itu. Sehingga selalu ada rasa keberatan atau berjasa saat kita saling berbagi. Sayangnya tidak mudah juga untuk bersibuk-sibuk pada keadaan diri sendiri, sehingga pensil patah pun tampak bagai pena emas. Jangan ingat-ingat perbuatan baik anda. Kebaikan yang anda letakkan dalam ingatan bagaikan debu yang tertiup angin.



****************************************
Wisdom Of The Day

Keberhasilan tidak diukur dengan apa yang telah anda raih, 
namun kegagalan yang telah anda hadapi, dan 
keberanian yang membuat anda tetap 
berjuang melawan rintangan 
yang datang bertubi-tubi. 
(Orison Swett Marden)


Terpopuler

Sahabat Setia

Statistik

Page Rank